JPNN.com

Ketahui 8 Khasiat Daun Lobak, Bisa untuk Mencegah Diabetes

Rabu, 06 November 2019 – 09:28 WIB Ketahui 8 Khasiat Daun Lobak, Bisa untuk Mencegah Diabetes - JPNN.com
Daun lobak. Foto: exportersindia

jpnn.com - Percaya atau tidak, daun lobak sebenarnya mengandung lebih banyak nutrisi daripada lobak itu sendiri. Daun lobak mengandung vitamin dan mineral yang membantu mencegah risiko penyakit diabetes, dan reumatik.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa dari daun lobak untuk kesehatan, seperti dilansir laman Stylecraze, Selasa (5/11).

1. Vitamin dan Mineral

Daun lobak yang berwarna hijau mengandung lebih banyak nutrisi daripada lobak itu sendiri. Mereka membantu menyediakan makanan yang kaya nutrisi dan juga beberapa mineral penting seperti zat besi, kalsium, asam folat, vitamin C dan fosfor yang penting untuk banyak fungsi tubuh.

2. Serat Makanan Tinggi

Daun lobak mengandung lebih banyak serat daripada lobak itu sendiri. Serat dikenal untuk membantu proses pencernaan. Daun lobak membantu menjaga kondisi tidak nyaman seperti sembelit dan perut kembung.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh Dan Mengurangi Kelelahan

Daun lobak kaya akan mineral seperti besi dan fosfor, yang meningkatkan kekebalan tubuh. Daun lobak juga mengandung mineral penting lainnya seperti vitamin C, vitamin A, tiamin, yang membantu memerangi kelelahan. Pasien dengan anemia dan kadar hemoglobin yang rendah bisa mengambil manfaat dari mengonsumsi daun lobak, karena zat besi yang ada di daun akan meringankan kondisi medis mereka.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...