Ketahui Manfaat Bir Untuk Kesehatan

Ketahui Manfaat Bir Untuk Kesehatan
Ilustrasi. Foto Divalikes

jpnn.com - JIKA Anda memiliki rencana untuk berpesta minggu ini, jangan ragu untuk membuka sekaleng bir dingin. Bir rupanya juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Ternyata bir mengandung berbagai macam antioksidan alami dan vitamin yang bisa mencegah terjadinya penyakit jantung, bahkan membangun otot tubuh.

Bir juga memiliki kandungan energi lebih banyak dibanding makanan atau minuman manapun. Meski begitu, Anda harus membatasi jumlah bir yang Anda minum, jika tidak, maka hal ini bisa membuat badan menjadi gemuk.

Berikut beberapa manfaat dari mengonsumsi bir, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Minggu (10/7).

1. Jantung sehat.

Banyak penelitian telah melihat hubungan antara konsumsi alkohol dan penyakit jantung selama beberapa dekade terakhir. Hasilnya relatif menguntungkan bagi mereka yang ingin menikmati beberapa minuman bir.

Salah satu studi yang dipublikasikan di The New England Journal of Medicine menemukan, pria yang mengonsumsi setidaknya tiga atau empat minuman beralkohol seminggu. Termasuk anggur, bir dan minuman keras lainnya, memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung, dibanding pria yang minum alkohol kurang dari sekali per minggu.

2. Meningkatkan kemampuan otak.

JIKA Anda memiliki rencana untuk berpesta minggu ini, jangan ragu untuk membuka sekaleng bir dingin. Bir rupanya juga memiliki manfaat untuk kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News