Ketahuilah, Tugas Taruna dan Taruni AAU Seperti Ini

Ketahuilah, Tugas Taruna dan Taruni AAU Seperti Ini
Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto (tengah) saat memberikan pembekalan kepada para Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara di Gedung Sabang Merauke AAU, Yogjakarta, Selasa (16/1). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, YOGYAKARTA - Tugas para Taruna-Taruni adalah belajar dan berlatih agar sukses dalam meniti karier. Karena itu, para Taruna-Taruni harus mempunyai prinsip belajar sepanjang hayat.

“Untuk itu, gunakanlah kesempatan yang ada untuk terus-menerus menambah ilmu dan hendaknya membiasakan diri membaca menjadi budaya yang harus terus dipelihara dan dimantapkan,” kata Ny. Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI di hadapan 220 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) Tingkat 3 dan Tingkat 4, di Gedung Sabang Merauke AAU, Yogjakarta, Selasa (16/1/2018).

Ketahuilah, Tugas Taruna dan Taruni AAU Seperti Ini

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI  di Gedung Sabang Merauke AAU, Yogjakarta, Selasa (16/1/2018). Foto: Puspen TNI

Menurut Istri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ini, para Taruna-Taruni AAU harus terus mengembangkan diri untuk berpikir dan bertindak secara kreatif, inovatif dan konstruktif. Dengan sikap tersebut, Ny. Nanny optimistis para Taruna-Taruni dapat menyelesaikan tugas belajar dengan sebaik-baiknya serta mampu meraih prestasi yang setinggi-tingginya.

Menurutnya, pendidikan di Akademi Angkatan Udara sesungguhnya tidak ada yang berat. Pasalnya, instruktur maupun pengasuh telah mengukur kemampuan setiap Taruna-Taruni melalui pengalaman-pengalaman sejak Akademi ini didirikan.

“Patuhi dan ikuti arahan instruktur dan pengasuh serta jangan lupa untuk senantiasa berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Insyaallah apa yang menjadi keinginan para Taruna-Taruni dan orang tua serta kita semua akan terwujud,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ny Nanny menegaskan kepada para Taruna-Taruni agar selalu yakin dengan kemampuan diri sendiri untuk dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan baik dan tepat waktu.

Kalian adalah pemuda dan pemudi Indonesia pilihan yang telah diseleksi secara ketat dan memenuhi persyaratan, baik aspek kecerdasan dan mental kepribadian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News