Kombes Roberto Jadi Narasumber di Pelatihan dan Pembekalan Calon Taruna AAU

Kombes Roberto Jadi Narasumber di Pelatihan dan Pembekalan Calon Taruna AAU
Dirreskrimsus Polda DIY Kombes Roberto GM Pasaribu bersama calon taruna dan taruni AAU. Dok Polda DIY.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda DIY Kombes Roberto Gomgom Manorang Pasaribu menjadi narasumber dalam pelatihan dan pembekalan bagi calon Perwira Remaja TNI Angkatan Udara (AU) tahun 2022 pada Rabu (29/6).

Dalam kegiatan itu turut hadir Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Palito Sitorus dan para pejabat serta tim psikologi AAU.

Selain itu, hadir juga 108 taruna dan taruni tingkat IV Akademi Angkatan Udara yang menerima paparan dari Kombes Roberto.

Pada kesempatan itu, Kombes Roberto membawakan materi dengan judul peran TNI dan Polri dalam menghadapi tantangan di era teknologi 4.0 menuju 5.0.

Menurut dia, dalam era teknologi 4.0 menuju 5.0 tantangan akan makin besar terutama dalam menangani segala gangguan keamanan dan pertahanan dalam ruang siber. 

"Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini membawa pengaruh besar dalam setiap aspek kehidupan tak terkecuali dalam teknologi dalam pertahanan dan keamanan,” ujar dia dalam siaran persnya, Sabtu (2/7).

Dia pun menegaskan TNI dan Polri harus bisa beradaptasi dengan hal tersebut.

Lulusan FBI National Academy, Quantico, AS ini menambahkan dalam menyikapi hal tersebut diperlukan kualifikasi kompetensi pendidikan berbasis internet, teknologi dan inovasi, jaringan serta strategi.

Dirreskrimsus Polda DIY Kombes Roberto GM Pasaribu menjadi narasumber dalam pelatihan dan pembekalan calon taruna dan taruni AAU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News