Ketakutan Tika Bravani Memerankan Nyai Ahmad Dahlan

Ketakutan Tika Bravani Memerankan Nyai Ahmad Dahlan
Tika Bravani di MVP Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/4). Foto: Dedi Yondra/JawaPos.com

jpnn.com - Tika Bravani pantas menyandang predikat aktris spesialis istri tokoh bangsa. Bagaimana tidak, dia terus-terusan dipercaya memerankan karakter tersebut di dalam sebuah film biopik.

Tika memerankan Fatmawati dalam film Soekarno: Indonesia Merdeka (2013), lalu istri Jusuf Kalla, Mufidah, dalam film Athirah (2016).

Kini ada tantangan yang lebih besar buat aktris 27 tahun tersebut. Yakni, memerankan Nyai Ahmad Dahlan di film Nyai Ahmad Dahlan yang tayang 24 Agustus mendatang.

Nyai Ahmad Dahlan (yang memiliki nama asli Siti Walidah) bukan hanya istri pendiri Muhammadiyah Ahmad Dahlan. Namun, dia juga merupakan pahlawan nasional yang membela hak-hak kaum perempuan.

Tika merasa tanggung jawab moralnya sangat besar. Apalagi, di media sosialnya sudah banyak komentar netizen yang mengingatkan Tika untuk selalu berperilaku baik.

’’Pas digituin (diingatkan, Red) saya jadi takut gimana (respons masyarakat) saat filmnya sudah tayang nanti, ya,’’ kata Tika di kawasan Mampang, Setiabudi, Jakarta, kemarin.

Nyai Ahmad Dahlan hidup pada periode 1872–1946. Tika pun dituntut bisa membayangkan hidup pada masa yang serba terbatas itu.

Selama tiga bulan, bintang sitkom Saya Terima Nikahnya itu melakukan riset tentang sang Nyai.

Tika Bravani pantas menyandang predikat aktris spesialis istri tokoh bangsa. Bagaimana tidak, dia terus-terusan dipercaya memerankan karakter tersebut

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News