Ketat! Polda Jatim Cekal Keluarga Tersangka Pembunuh Salim Kancil

Ketat! Polda Jatim Cekal Keluarga Tersangka Pembunuh Salim Kancil
Para tersangka pembunuh Salim Kancil. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Kepolisian Daerah Jawa Timur memberlakukan pengawasan ketat terhadap jalannya pemeriksaan kasus penganiayaan dan pembunuhan dua aktivis antitambang pasir di Lumajang, Salim Kancil dan Tosan.

Demi kepentingan penyidikan Polda Jatim melarang keluarga para tersangka membesuk atau menjenguk mereka yang kini ditahan di Mapolda Jatim. 

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Eddy Hariyanto mengatakan bahwa saat ini masih tahap pemeriksaan sehingga Polda Jatim melarang semua tersangka dijenguk oleh keluarga maupun kerabatnya. "Takutnya, adanya kunjungan itu membuat keterangan tersangka akan berubah dan ada intervensi,” katanya, seperti dikutip dari Radar Surabaya, Sabtu (3/10). 

Eddy belum bisa memperkirakan kapan keluarga maupun kerabat diizinkan menjenguk. ”Belum tahu waktunya kapan. Sampai pemeriksaan selesai, mereka (para tersangka, Red) baru boleh dijenguk. Yang pasti, semua tersangka dipindahkan ke Mapolda Jatim agar tidak ada intervensi dan memudahkan penyelidikan,” ujarnya.

Seperti diberitakan, 21 tersangka diboyong dari tahanan Polres Lumajang untuk dipindahkan ke sel Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim. Di antara para tersangka itu, ada Kades Selok Awar Awar, Lumajang, Hariyono. (sar/c1/jay)


SURABAYA - Kepolisian Daerah Jawa Timur memberlakukan pengawasan ketat terhadap jalannya pemeriksaan kasus penganiayaan dan pembunuhan dua aktivis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News