Ketat! Simona Halep Ciptakan Final Idaman di Australian Open

Ketat! Simona Halep Ciptakan Final Idaman di Australian Open
Simona Halep. Foto: AFP

jpnn.com, MELBOURNE - Final idaman di nomor tunggal putri Australian Open 2018 tercipta. Ranking satu dunia Simona Halep (Rumania) akan berhadapan dengan peringkat dua, Caroline Wozniacki (Denmark).

Halep melangkah ke final setelah mengalahkan petenis kidal Jerman yang merupakan juara Australian Open 2016, Angelique Kerber.

Dalam duel supersengit dan supertegang di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis (25/1) sore WIB, Halep menang 6-3, 4-6, 9-7. Pertandingan bak partai final ini berlangsung dalam waktu dua jam 20 menit (statistik AO).

Ketat! Simona Halep Ciptakan Final Idaman di Australian Open

Angelique Kerber. Foto: AFP

Halep dan Kerber sama-sama tampil all out, jatuh bangun. Keduanya sering terlihat mencuri waktu untuk mengambil napas dan mengumpulkan tenaga.

Kemenangan atas Kerber ini membuat Halep mencatat final pertamanya di Australian Open. Sebelumnya, petenis berusia 26 tahun itu paling jauh sampai perempat final (2014, 2015).

Pencapaian Halep ke final Australian Open 2018 ini juga membuat dia menambah catatan final ajang grand slam (Australian Open, Roland Garros, Wimbledon dan US Open) menjadi tiga. Sebelumnya Halep pernah ke final Roland Garros 2014 dan 2017.

Simona Halep menyusul Caroline Wozniacki ke final Australian Open. Kedua pemain sama-sama belum pernah menjadi juara di ajang grand slam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News