Roger Federer Susul Hyeon Chung ke Semifinal Australian Open

Roger Federer Susul Hyeon Chung ke Semifinal Australian Open
Roger Federer. Foto: Ben Solomon/Tennis Australia

jpnn.com, MELBOURNE - Pemilik 19 gelar grand slam, Roger Federer memastikan satu tiket semifinal Australian Open usai menyingkirkan petenis Republik Ceko Tomas Berdych.

Dalam pertandingan di Rod Laver Arena, Rabu (24/1) sore WIB itu, Federer yang berstatus juara bertahan Australian Open itu menang 7(7)-6(1), 6-3, 6-4 dalam durasi dua jam 14 menit (statistik AO).

Petenis Swiss berusia 36 tahun ini tinggal dua langkah (juara) lagi untuk menyamai rekor yang dipegang Roy Emerson dan Novak Djokovic, yakni enam kali kampiun Australian Open.

Namun sebelum berpikir juara, suami dari Miroslava 'Mirka' Federer ini harus meladeni petenis Korea berusia 21 tahun yang sedang menjadi bahan omongan dunia, Hyeon Chung. Pertemuan Federer dengan Chung ini baru pertama kali dalam karier mereka.

Sementara satu semifinal lainnya dari nomor tunggal putra akan mempertemukan petenis Inggris Raya, Kyle Edmund melawan pemain dari Kroasia Marin Cilic. (adk/jpnn)


Pertemuan antara Roger Federer melawan Hyeon Chung di semifinal Australian Open merupakan head to head pertama dalam karier mereka.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News