Ketiduran di Teras, Laptop dan HP Digondol Maling, Untungnya...

Ketiduran di Teras, Laptop dan HP Digondol Maling, Untungnya...
Ketiduran di Teras, Laptop dan HP Digondol Maling, Untungnya...

jpnn.com - MUH Saiku, 43, warga Dusun Balungwatu, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, kemarin menjadi bulan-bulanan massa. Itu terjadi setelah aksinya mencuri laptop dan handphone di teras rumah salah seorang warga Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, tepergok warga. 

Saat dia beraksi, ada dua orang yang tertidur di teras rumah. Adji Kurniawan, 20, warga Dusun Pabean, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, yang menjadi korban, menyatakan, dirinya bersama tiga temannya berkumpul di rumahnya saat libur. '

‘’Setelah capek mengerjakan tugas kuliah, kami kumpul dan sampai pagi di teras rumah, ngobrol-ngobrol dan main game,'' katanya. Nah, masuk subuh sekitar pukul 04.30, dua teman lainnya pulang. Di teras rumahnya ada dia dan temannya, Dikky Azhari Fajar Tanthowi, 20. 

Lantaran kecapekan, Adji menyatakan tertidur di teras. Sebelumnya, dia melihat Dikky masih asyik bermain game di laptop. Sekitar pukul 05.30, Adji dibuat kaget karena temannya berteriak dan mengejar seseorang di depan rumah. ''Dikky teriak maling. Saya kaget dan akhirnya terbangun serta mencoba ikut mengejar pelaku,'' jelasnya.

Sebelum pelaku menaiki motor, Dikky berhasil mengambil laptop yang dibawa, namun handphone dan dompetnya digondol pelaku. Dikky dan Adji pun terus berteriak untuk meminta pertolongan warga. Mendengar teriakan Adji dan Dikky, sejumlah warga pun berdatangan. Warga yang geram menghajar pelaku dan membakar motor Honda Scoopy N 2261 QT milik pelaku. (eka/mie/ano/mas)  


MUH Saiku, 43, warga Dusun Balungwatu, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, kemarin menjadi bulan-bulanan massa. Itu terjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News