20 Mahasiswa Indonesia Belajar Menunggang Kuda di Darwin

20 Mahasiswa Indonesia Belajar Menunggang Kuda di Darwin
20 Mahasiswa Indonesia Belajar Menunggang Kuda di Darwin

Sebanyak 20 mahasiswa Indonesia yang ikut dalam progam magang di peternakan Australia pekan ini telah belajar dasar-dasar menunggang kuda sebelum diterjunkan ke peternakan di luar Kota Darwin.

Sejak dimulai tahun 2012, program pertukaran ini terus memperkuat hubungan kedua negara di sektor peternakan sapi. - See more at: http://australiaplus.com/indonesian/2015-04-14/20-mahasiswa-indonesia-magang-jadi-peternak-di-australia/1436514#sthash.GqyNkkWa.dpuf Sejak dimulai tahun 2012, program pertukaran ini terus memperkuat hubungan kedua negara di sektor peternakan sapi. - See more at: http://australiaplus.com/indonesian/2015-04-14/20-mahasiswa-indonesia-magang-jadi-peternak-di-australia/1436514#sthash.GqyNkkWa.dpuf

Kehadiran 20 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Indonesia itu terkait dengan program pertukaran yang dikelola oleh Northern Territory Cattleman Association (NTCA).

20 Mahasiswa Indonesia Belajar Menunggang Kuda di Darwin
Pengelola program pertukaran Rebecca Gowen, bersama para mahasiswa Indonesia yang magang di peternakan Australia tahun ini. (Foto: istimewa/NTCA)

Program tersebut telah berlangsung sejak tahun 2012 lalu, dan tahun 2015 ini mendatangkan jumlah mahasiswa Indonesia terbanyak.

Sebelum diterjunkan ke lapangan di berbagai peternakan di wilayah Top End, para mahasiswa telah mengikuti pelatihan di Kampus Katherine milik Universitas Charles Darwin University. Kampus tersebut terletak di daerah pedalaman.

Menurut pengamatan ABC, di antara mahasiswa Indonesia ini bahkan ada yang belum pernah melihat kuda secara dekat, apalagi menungganginya.

Julista Kasehune dari Universitas Sam Ratulangi, Manado, misalnya mengaku selama kuliah di Indonesia ia hanya belajar teori tentang menunggang kuda.

20 Mahasiswa Indonesia Belajar Menunggang Kuda di Darwin
Peserta program magang di peternakan Australia. (foto: istimewa/Indonesia Australia Pastoral Industry Student Program).

Sebanyak 20 mahasiswa Indonesia yang ikut dalam progam magang di peternakan Australia pekan ini telah belajar dasar-dasar menunggang kuda sebelum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News