Ketika Galih dan Ratna Jumpa Lagi dalam Versi Millenial

Ketika Galih dan Ratna Jumpa Lagi dalam Versi Millenial
Bintang dan pendukung Galih dan Ratna pose bersama usai preskon di Rollings Stone Cafe. Foto: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - Buat Anda pencinta film nasional, mungkin masih ingat dengan film Gita Cinta dari SMA (1979). Kini film tersebut telah di-remake dalam konsep millenial berjudul Galih dan Ratna.

Film garapan sutradara Lucky Kuswandi itu siap tayang 9 Maret mendatang. Galih dan Ratna terinspirasi dari novel karya Eddy Iskandar. Film ini berkisah tentang kisah cinta dua sejoli, anak SMA, yang penuh liku.

"Sekarang ini di zaman serba digital, semua orang kalau mau terhubung harus lewat media sosial. Saya mau bikin film yang nunjukin real connection, lebih esensial dan nyata, itu diwujudkan oleh Galih dan Ratna," kata sang sutradara, Lucky saat jumpa pers di Rollings Stone Cafe, Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

Pemeran Galih, Refal Hady, menganggap film ini memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya ia harus menjiwai peran Galih yang sudah disematkan oleh Rano Karno pada film asli di tahun 1979.

"Film ini akan sangat kekinian. Tapi aku harus menjiwai karakter asli di film pertama yang dimainkan Om Rano Karno. Makanya aku beberapa kali minta pencerahan sama Om Rano Karno supaya bisa menjiwai karakter seorang Galih," ungkap Refal.

Sementara itu, Sheryl Sheinafia yang menjadi Ratna, mengaku merasa senang bisa menjadi bagian dalam remake film yang kental dengan nuansa musikal ini.

"Aku senang bisa jadi bagian dari film yang pernah jadi trendsetter di tahun 80-an. Sebelum syuting aku nonton dua kali film versi aslinya untuk perbandingan. Bukan untuk mirip seperti Yessi Gusman (pemeran Ratna di film pertama), tapi lebih untuk penjiwaan supaya karakternya dapet dan gak melenceng jauh," pungkas cewek yang lebih dikenal di dunia musik ini.

Film Galih dan Ratna mengambil lokasi syuting di Bogor dan Jakarta. Lucky mengisahkan proses syuting berlangsung dalam suasana yang santai.

Buat Anda pencinta film nasional, mungkin masih ingat dengan film Gita Cinta dari SMA (1979). Kini film tersebut telah di-remake dalam konsep millenial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News