Ketika Hasto Jadi Penengah bagi Emak-emak di Perayaan HUT RI

Ketika Hasto Jadi Penengah bagi Emak-emak di Perayaan HUT RI
TARIK TAMBANG: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjadi wasit pertandingan tarik tambang untuk memeriahkan HUT ke-73 RI di lapangan parkir DPP PDIP Lenteng Agung, Jaksel, Jumat (17/8). Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Lapangan parkir di depan kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Jumat (1/8) siang heboh dan memerah. Ada ribuan warga dan kader PDI Perjuangan yang ikut beragam lomba untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI.

Upacara Detik-detik Proklamasi di lapangan parkir seberang kantor DPP PDIP Lenteng Agung memang sudah menjadi tradisi tahunan bagi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Selanjutnya, upacara peringatan HUT RI selalu disambung dengan beragam lomba.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto ikut langsung dalam kemeriahan itu. Setelah sebelumnya menjadi inspektur upacara peringatan Detik-detik Proklamasi, Hasto lantas menjadi wasit untuk pertandingan tarik tambang para ibu-ibu.

Politikus asal Yogyakarta itu tanpa canggung berada di tengah emak-emak yang tergabung dalam tim tarik tambang. Berkaus dan bersepatu merah, Hasto memegang mikrofon untuk memberi aba-aba.

Kedua kaki Hasto menginjak tambang yang akan ditarik oleh dua tim emak-emak yang saling berhadapan. “Satu, dua, tiga….,” ujar Hasto sembari melompat untuk melepaskan injakannya pada tambang.

Ketika Hasto Jadi Penengah bagi Emak-emak di Perayaan HUT RI

Salah satu tim tarik tambang yang terdiri dari para ibu-ibu tuna rungu membuat Hasto kagum. “Ini badannya kecil-kecil, tapi tenaganya banteng,” kata Hasto melontarkan pujian.

Hasto bersama Ketua Bidang Organisasi DPP PDIP Djarot S Hidayat menjadi wasit untuk seluruh pertandingan tarik tambang. Bahkan, beberapa kali Hasto nyaris terjatuh ketika melepaskan injakannya pada tambang lantaran saking kuatnya tarikan tim yang berhadapan.

DPP PDI Perjuangan menggelar beragam lomba dan pertandingan untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-73 RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News