Ketika Ibu & Anak Ditantang Masak Bersama Selama 45 Menit

Ketika Ibu & Anak Ditantang Masak Bersama Selama 45 Menit
Ibu dan anak kompak memasak di Cito. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Puluhan pasang ibu & anak kemarin memasak di Atrium pusat perbelanjaan City of Tomorrow (Cito) Acara itu merupakan peringatan Hari Ibu. Bertajuk Mom and Kid Cooking Competition itu diikuti 25 pasang ibu dan anak. Mereka bekerja sama menyajikan menu berbahan utama ikan. Waktu yang diberikan panitia juga cukup terbatas, hanya 45 menit.

"Saya menyiasatinya dengan menyiapkan bahan dari rumah karena memang panitia tidak menyediakan. Seperti di sini, menyiapkan juga sama anak," ujar Nelly, salah seorang peserta. Dia bersama Michellin, anaknya, membuat menu bola tengiri saus lemon dan mayo.

Nelly menuturkan, mereka memang terbiasa memasak bersama di rumah. Selain untuk membiasakan anaknya agar bisa memasak, hal itu bisa mendekatkan keduanya secara batin. "Sambil masak, bisa curhat lagi ada masalah apa anak saya," ucapnya.

Sementara itu, Edwin Siswanto, ketua panitia, menuturkan bahwa acara tersebut bertujuan mendekatkan ibu dan anak. Setelah acara itu, dia berharap kebiasaan ibu dan anak bisa terus terbawa hingga pulang ke rumah. 

Selain itu, bahan utama ikan dipilih untuk mengajarkan pola hidup sehat. Orang tua yang belum terbiasa mengolah ikan bisa belajar sekaligus membuat keluarganya tidak bosan. "Masakannya kanharus kreatif, bukan ikan goreng biasa. Jadi, menu keseharian keluarga bisa semakin bervariatif," ungkapnya.

Masakan peserta akan dinilai oleh juri Chef Lina berdasar lima kriteria. Yakni, kebersihan, persiapan memasak, cita rasa, kekompakan, dan kreasi plating. (din/c20/ady) 

Selain itu, bahan utama ikan dipilih untuk mengajarkan pola hidup sehat. Orang tua yang belum terbiasa mengolah ikan bisa belajar sekaligus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News