Ketika Lagu Anak Karya Ibu Sud Tergerus Justin Bieber

Ketika Lagu Anak Karya Ibu Sud Tergerus Justin Bieber
Pergelaran musik karya ibu sud oleh anak-anak di ajang "The Magic of Music: Tribute to Ibu Sud." Foto: Mesya/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Desaku yang kucinta.. pujaan hatiku.. tempat ayah dan bunda, dan handai tolanku.. tak mudah kulupakan.. tak mudah bercerai.. selalu kurindukan.. desaku yang permai..

Lagu‎ Desaku ciptaan Ibu Sud ini tidak asing lagi bagi orang tua. Namun, menjadi asing bagi kalangan muda-mudi dan anak-anak di abad 21 ini.

Anak-anak zaman sekarang lebih hafal lagu Britney Spears, Marshmello, Raisa, Justin Bieber, Justin Timberlake, dan lagu-lagu dewasa lainnya.

Sementara lagu anak-anak hasil maestro musik Indonesia Ibu Sud tidak lagi dikenal.

Padahal 480-an lagu telah diciptakan Ibu Sud sebagai dedikasinya terhadap musik khususnya untuk anak-anak dan beberapa lagu nasional.

Ironisnya, industri musik kurang melirik lagu anak-anak. Alhasil musik dan lagu orang dewasalah yang merebak dan merasuki dunia anak-anak.

Namun, hari ini (11/2), puluhan lagu karya Ibu Sud yang bernama lengkap Saridjah Niung Bintang Soedibyo, diperdengarkan lagi di ajang "The Magic of Music: Tribute to Ibu Sud."

Pergelaran muski yang dibawakan puluhan siswa TK SPK Global Servilla Puri Indah sangat menyita perhatian.

Desaku yang kucinta.. pujaan hatiku.. tempat ayah dan bunda, dan handai tolanku.. tak mudah kulupakan.. tak mudah bercerai.. selalu kurindukan..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News