Ketika Massa Duduki Bandara Baabullah

21 Mahasiswa dan 9 Polisi Luka-Luka

Ketika Massa Duduki Bandara Baabullah
Ketika Massa Duduki Bandara Baabullah
TERNATE-Aksi mahasiswa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Ternate terus menunjukkan eskalasi yang meningkat. Di Ternate, massa bahkan sempat menduduki bandara Baabullah.

Massa bahkan berhasil menerobos masuk areal Bandara Baabullah dan sempat menduduki landasan pacu bandara.  Sedikitnya, 24 mahasiswa dan 9  anggota Polisi, menderita luka-luka akibat aksi baku lempar batu. Para korban dari mahasiswa, dilarikan ke rumah sakit.

Massa mahasiswa yang datang dari berbagai kampus dan tergabung dalam sejumah organisasi kemahasiswaan seperti  HMI, PMII, GMKI, IMM, Samurai, Pembebasan, Gempar serta Djaman  berhasil menduduki run way bandara,  setelah merusak pagar bandara.

Awalnya,  massa mahasiswa berkumpul di Kampus 1 Unkhair Akehuda sekitar pukul 08.00 WIT, (28/3).

Mereka melakukan orasi dan  membakar ban bekas di depan kampus I. Massa mahasiswa kemudian membludak setelah bergabung dengan massa yang datang dari STAIN,  Kampus 2 Unkhair, STIKP Kie  Raha dan UMMu yang dari arah selatan. Sekitar pulul, 11.00 WIT bentrok mahasiswa dengan aparat polisi  pun pecah di depan kampus I. Massa mahasiswa yang mencoba masuk ke lokasi bandara dihadang polisi dan anggota TNI.

TERNATE-Aksi mahasiswa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Ternate terus menunjukkan eskalasi yang meningkat. Di Ternate, massa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News