Ketika Mbak Puan Belah Duren

Ketika Mbak Puan Belah Duren
Puan Maharani. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani meninjau sejumlah stan pameran di arena Rakonas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE, BSD, Banten, Sabtu (16/12).

Salah satu stan UMKM binaan PDI Perjuangan itu adalah durian kromo, Banyumas, Jawa Tengah. Puan yang juga politikus PDI Perjuangan itu sempat membelah dan mencicipi durian. "Enak banget. Hobi," kata Puan sembari mengacungkan dua jempolnya.

Saking sukanya, Puan memesan dua buah durian untuk disantap. Dua buah berduri itu dibeli seharga Rp 800 ribu. Masing-masing durian memiliki bobot empat kilogram.

Anggota Komisi IV DPR Agustina Wilujeng yang mendampingi Puan menjelaskan durian itu adalah hasil dari budidaya perkebunan yang dikembangkan oleh PDI Perjuangan. Menurutnya, bibit durian ini dibagikan ke hampir semua petani yang ada di sana. "Ini yang namanya pemberdayaan," katanya.

Dia menuturkan rasa durian itu sangat enak. Bahkan mengalahkan durian dari luar negeri. "Rasanya enak banget. Kalau durian Thailand itu masih agak eneg, kalau ini gurih," kata Agustina.

Ketika Mbak Puan Belah Duren

Mbak Puan Belah Duren. Foto: source for JPNN.com

Lebih lanjut Agustina yakin kesempatan mengembangkan UMKM terbuka lebar di era pemerintahan Presiden Joko Widodo

Puan Maharani memesan dua buah durian seharga Rp 800 ribu dari salah satu stan UMKM binaan PDI Perjuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News