Ketika Pak JK Ikhlas Namanya Diinjak-injak Terus

Ketika Pak JK Ikhlas Namanya Diinjak-injak Terus
Jusuf Kalla. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla hingga kini setia memakai sepatu JK Collection. Dalam pertemuan dengan peserta Young Economist Stand-Up di Kantor Wakil Presiden pada Rabu (25/10), dia memakai sepatu hitam itu.

Bahkan, dia sempat mencopot sepatu sebelah kanan dan menunjukkannya saat seorang peserta bercerita bahwa dirinya tinggal di dekat toko sepatu di Cibaduyut, Bandung, tersebut.

JK membuka cerita lama yang masih terkenang baik dalam lembaran kehidupannya. Pada 2009, ada pengusaha pasangan suami istri, Adeng Sugianto dan Ela Erlina, yang menemui JK.

”Ada pengusaha masih kecil dan menengah yang datang kepada saya mau bikin jual sepatu, tapi pakai nama JK. Waktu itu, saya izinkan,” tutur pria 75 tahun tersebut.

Meski inisial namanya dipakai, JK tidak mendapatkan imbalan. Dia pun tidak menyuntikkan modal. ”Jangan kira saya ada saham di situ, tidak ada. Hanya nama dipakai dalam rangka membantu usaha kecil,” ungkapnya.

Penggunaan inisial nama itu ternyata pernah diprotes istrinya, Mufidah Jusuf Kalla. Karena tertempel di merek sepatu, namanya tentu terus diinjak-injak.

Istrinya lebih rela bila nama JK dipakai untuk merek tas. ”Maunya kalau tas bolehlah diangkat. Kalau sepatu, diinjak terus. Ndak apa-apalah, demi kemajuan usaha kecil seperti itu,” kata JK diiringi tepuk tangan hadirin. (jun/c16/oki)


Wakil Presiden Jusuf Kalla bercerita mengenai pengalamannya dengan sepatu merek JK Collection


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News