Ketimbang Mengkritik Pemerintah, DPD RI Pilih Urus Daerah

Ketimbang Mengkritik Pemerintah, DPD RI Pilih Urus Daerah
Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti (tengah) dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri). Foto: Humas DPD

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah atau DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, di tengah situasi sekarang ini, DPD lebih memilih bekerja di daerah ketimbang sibuk mengkritisi kebijakan pemerintah pusat.

Menurut dia, DPD bekerja di daerah untuk memastikan kebijakan-kebijakan yang sudah diambil pemerintah pusat bisa dirasakan daerah.

La Nyalla sudah meminta semua senator dari 34 provinsi yang sekarang tengah berada di daerah masing-masing bekerja aktif memastikan daerah-daerah telah merasakan kebijakan yang diambil pemerintah pusat.

Mulai dari penerapan protokol Covid-19, distribusi alat kesehatan hingga alat pelindung diri (APD) tenaga medis, serta dana realokasi anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

Termasuk kebijakan terhadap dunia usaha dan jaring pengaman sosial.

“Saya pikir hari-hari ini yang dibutuhkan adalah kebersamaan dalam bekerja, bukan perdebatan,” kata La Nyalla dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/4).

La Nyalla menegaskan bahwa yang dibutuhkan adalah langkah aksi yang bermuara kepada satu tujuan yaitu meminimalisir korban dan dampak Covid-19, dengan menjalankan apa yang sudah diputuskan pemerintah seoptimal mungkin.

“Caranya, semua komponen mengambil peran masing-masing menuju satu tujuan tadi,” tegasnya.

Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti meminta semua anggotanya memastikan kebijakan pemerintah dirasakan daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News