JPNN.com

Pilkada Serentak 2018

Ketua Bawaslu Melaporkan Catatan Pelanggaran ke Jokowi

Selasa, 24 Juli 2018 – 19:18 WIB Ketua Bawaslu Melaporkan Catatan Pelanggaran ke Jokowi - JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Rombongan komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang dipimpin langsung oleh Ketuanya Abhan, menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/7).

Pada kesempatan itu, Bawaslu menunaikan kewajiban dan melaporkan hasil pengawasannya kepada pemerintah terkait pemilu 2018, yakni Pilkada Serentak di 171 daerah provinsi dan kabupaten/kota.

“Ini soal hasil pengawasan, soal perkembangan adanya permohonan sengketa hasil ke MK. Kemudian ada beberapa catatan pelanggaran di Pilkada 2018 ini, contohnya netralitas ASN, TNI Polri, ini kami sampaikan," ungkap Abhan usai bertemu Jokowi.

Pada forum itu, katanya, Bawaslu berpesan betul kepada Kepala Negara mengenai catatan pelanggaran yang melibatkan ASN, TNI dan Polri. Harapannya tentu kejadian serupa tidak mewarnai Pemilu legislatif dan presiden 2019.

"Jadi kami tadi penekanan betul bahwa dalam menghadapi pileg dan pilpres nanti harus netralitas ASN, TNI Polri. Dan kami juga sampaikan kesiapan dari kelembagaan kami," jelasnya.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...