Ketua BNSP Memonitor Sertifikasi Kompetensi Kerja di Hotel St Regis

Ketua BNSP Memonitor Sertifikasi Kompetensi Kerja di Hotel St Regis
Ketua BNSP Kunjung Masehat memonitor langsung PSKK di Hotel St. Regis Jakarta. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Kunjung Masehat memonitor pelaksanaan Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) yang digelar Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Rajawali Hospitality Nusantara (RHN) di Hotel St. Regis Jakarta, Jumat (9/6).

PSKK pada 8-9 Juni itu diikuti oleh puluhan asesi bidang hotel dan restoran services, dihadiri langsung oleh GM Hotel St Regis Jakarta, Marc Handl.

Menurut Kunjung, Marc begitu terkesan mendapat asesmen oleh BNSP melalui LSP RHN.

"Pihak hotel berharap dapat dilakukan lagi asesmen di hotel dan nantinya untuk semua level jabatan yang ada di Hotel ini," kata Kunjung.

Dia menjelaskan, sertifikasi kompetensi adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia sesuai dengan program pemerintah, yaitu mewujudkan SDM unggul dan berdaya saing demi mewujudkan Indonesia Maju.

"Selamat untuk asesmen ini dan semoga tenaga kerja yang kompeten mendapatkan jenjang karier yang lebih baik lagi di masa mendatang," ujar Kunjung.

Sementara itu, Director of Human Resources The St.Regis Jakarta, Robin Wibowo yakin standar dari uji kompetensi yang disertifikasi oleh LSP RHN sangat mendukung kesuksesan hotel di masa post opening.

"Selain itu, saya percaya jika karyawan hotel kami sudah tersertifikasi, mereka bisa sangat berkontribusi dalam perkembangan hotel dan juga pariwisata ke depannya," kata Robin.

BNSP memonitor pelaksanaan PSKK yang digelar LSP) Rajawali Hospitality Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News