Tingkatkan Daya Saing, BNSP Gelar Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi IKN

Tingkatkan Daya Saing, BNSP Gelar Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi IKN
Wakil Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Miftakul Azis menghadiri Sertifikasi Kompetensi Kerja Gratis kepada 100 Tenaga Kerja Konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Pelatihan serta Sertifikasi Asesor Kompetensi di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (13/3/2023). Foto: Dok. BNSP

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Miftakul Azis menghadiri Sertifikasi Kompetensi Kerja Gratis kepada 100 Tenaga Kerja Konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Pelatihan serta Sertifikasi Asesor Kompetensi di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (13/3/2023).

Sertifikasi tersebut digelar dalam rangka tindak lanjut pertemuan antara KADIN Indonesia dengan Otorita IKN (Deputi Sarana dan Prasarana) tentang Koordinasi Rencana Penandatanganan MoU dan Persiapan Proses Sosialisasi serta Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK).

Azis menyambut baik sertifikasi tersebut, terlebih diperuntukkan bagi TKK IKN.

Menurut Azis, sertifikasi TKK di kawasan IKN adalah upaya meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang konstruksi yang merupakan program prioritas pemerintah.\

“Saya tentu menyambut baik sertifikasi TKK, apalagi dikhususkan untuk tenaga kerja di IKN. BNSP konsen mendukung pembangunan IKN dengan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyertifikasi tenaga kerja di Kalimantan Timur agar mempunyai daya saing dalam persaingan pasar kerja dan mendapatkan peluang kerja di pembangunan IKN khususnya sertifikasi tenaga kerja konstruksi," kata Azis.

Menurut Azis, sertifikasi TKK IKN itu menjadi gerbang bagi mereka untuk meningkatkan daya saing di dunia kerja.

Lebih dari itu dia optimistis seluruh peserta sertifikasi dapat memiliki kesempatan yang baik dalam ekosistem ketenagakerjaan di IKN.

"Saya percaya dengan memiliki bukti kompetensi tenaga kerja konstruksi di Kalimantan Timur akan mempunyai kesempatan yang baik dalam ekosistem ketenagakerjaan di pembangunan IKN,” tutur Azis.

Wakil Ketua BNSP Miftakul Azis menghadiri Sertifikasi Kompetensi Kerja Gratis kepada 100 Tenaga Kerja Konstruksi IKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News