Ketua Buruh Ini Sebut Anies Baswedan Cerah di 2024

Ketua Buruh Ini Sebut Anies Baswedan Cerah di 2024
Said Iqbal (tengah). Foto: dok.Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Konfederesi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat berpotensi menjadi presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, rakyat akan memilih Anies apabila mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menyelesaikan dengan baik permasalahan di Jakarta.

"Kami mengatakan peluang 2024 adalah masanya Pak Anies. Tetapi, Jakarta adalah kesempatan untuk membenahi," kata Said saat menemui Anies di Balai Kota DKI, Kamis (23/8).

Said saat bertemu Anies membicarakan soal nasib buruh di Jakarta. Dia menjelaskan, Anies sangat menyetujui untuk mengangkat ekonomi kaum buruh.

Dalam pertemuan itu, Said juga menyampaikan terima kasih karena tidak maju di Pilpres 2019 ini. "Sesuai janjinya bahwa Anies berjanji kapa warga ingin membangun Jakarta," kata dia.

Dia menerangkan, Jakarta adalah gambaran kecil terhadap Indonesia. Said menyarankan Anies tetap membenahi pasar ekonomi sosial agar masyarakat kecil sejahtera. Kemudian, memperjuangkan rakyat-rakyat kecil untuk menjadi pengusaha mandiri di Jakarta.

"Dia akan mencoba untuk merealisasi itu. Termasuk dengan upah minimum, karena upah minimum Jakarta yang masih lebih rendah dari Bekasi dan Kerawang. Itu tidak adil," pungkas Said. (tan/jpnn)


Presiden Konfederesi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat berpotensi menjadi presiden di Pilpres 2024.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News