Ketua Demokrat Ungkap Opsi-opsi Koalisi di Pilkada DKI

Ketua Demokrat Ungkap Opsi-opsi Koalisi di Pilkada DKI
Syarifuddin Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarifuddin Hasan mengatakan pihaknya belum memutuskan calon gubernur DKI Jakarta. Prosesnya saat ini masih berlangsung di internal partai. Semua calon masih dievaluasi.

"Partai Demokrat sedang mengevaluasi bakal calon gubernur DKI Jakarta, dipimpin langsung oleh ketua umum," kata Syarif, menjawab pertanyaan wartawan, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (1/8).

Mengenai figur mana saja yang sedang dievaluasi Demokrat, mantan Menteri Koperasi dan UMKM ini menyatakan ada figur dari luar dan internal partai berlambang mersi itu. "Ada figur dari luar dan dalam partai yang dievaluasi," ungkapnya.

Syarif juga mengatakan Demokrat terus memantau perkembangan, seperti merapatnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke koalisi Partai Nasdem, Hanura dan Golkar.

"Sedangkan Partai Gerindra sudah memutuskan mengusung Sandiaga Uno dengan catatan harus membangun koalisi karena kursinya di DPRD DKI tidak cukup. Demokrat dan Gerindra bisa saja berkoalisi, juga dengan PDIP," ungkapnya.

Kalau tidak dengan Gerindra, Syarif memperkirakan Demokrat akan berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), atau Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang kini belum memutuskan siapa calonnya. (fas/jpnn)


Berita Selanjutnya:
PDIP: Lawan Ahok!

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarifuddin Hasan mengatakan pihaknya belum memutuskan calon gubernur DKI Jakarta. Prosesnya saat ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News