Ketua Dewan Positif Covid-19 Setelah Memimpin Rapat Banggar

Ketua Dewan Positif Covid-19 Setelah Memimpin Rapat Banggar
Ilustrasi sampel swab test Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, KUDUS - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dinyatakan positif COVID-19 bersama sejumlah ASN setelah sebelumnya sempat memimpin rapat Badan Anggaran (Banggar).

Pelaksana tugas Bupati Kudus Hartopo mengatakan, ketua dewan positif terinfeksi virus Corona setelah menjalani tes usap atau swab test.

"Hasil tes usap tenggorokan Ketua DPRD Kudus memang sudah keluar bersama (hasil tes) kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah Kudus dengan hasil terkonfirmasi positif COVID-19," kata  Hartopo di Kudus, Sabtu (26/12).

Selain itu, swab test terhadap Sekda Kabupaten Kudus juga sudah keluar dengan hasil yang sama. Untuk saat ini, ketiganya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Nantinya, mereka akan dipantau oleh Satuan Petugas Penanganan COVID-19," jelas Hartopo.

Pihaknya juga telah menunjuk Asisten I Setda Kudus Agus Budi Satriyo sebagai Pelaksana Harian Sekda Kudus.

Hartopo berharap penerapan protokol kesehatan di dalam lingkungan kerja dilakukan secara disiplin sebagaimana SOP yang sudah diterbitkannya.

"Masker harus tetap dipakai, meskipun di lingkungan kerja demi menghindari kemungkinan terjadinya penularan virus corona. Jika ada pelanggaran, maka kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang bertanggung jawab," tegas Hartopo.

Seain ketua dewan ada dua pejabat lainnya yang telah menjalani swab test dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News