Ketua Dewan Soroti Pengadaan Sapi DOKA di Aceh Tenggara

Ketua Dewan Soroti Pengadaan Sapi DOKA di Aceh Tenggara
Ketua DPRA, Tgk Muharrudin soroti pengadaan ternak sapi dengan pagu Rp 3,6 miliar di Dinas Peternakan Provinsi Aceh. Foto: rakyataceh/jpg

jpnn.com, ACEH - Pengadaan ternak sapi dengan pagu Rp 3,6 miliar di Dinas Peternakan Provinsi Aceh, mendapat sorotan dari Ketua DPRA, Tgk Muharrudin.

Dia meminta SKPA di Aceh Tenggara untuk memperhatikan spek harga sapi bantuan tersebut.

“Tentu DPRA mendorong SKPA terkait untuk memperhatikan spek harga yang telah ditentukan, sehingga pengadaan sapi tersebut mengacu kepada spesifikasi yang telah ditentukan,” kata Tgk Muharuddin, Selasa (23/10).

Tidak hanya itu, Ketua DPR Aceh juga meminta pada rekanan proyek CV Nailul Putrisari, terutama PPTK untuk memantau pengadaan lembu betina ini.

Agar bantuan yang menghabiskan miliaran uang rakyat, penyalurannya sesuai dengan ketentuan dan tepat sasaran.

“Maka perlu peran aktif dinas terkait ini yang terutama,” pungkasnya.

Diketahui, Tahun ini Provinsi Aceh melalui satuan kerja Dinas Peternakan Aceh, mengabiskan Rp 7 miliar Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) untuk pengadaan ternak di Aceh Tenggara.

Seperti pengadaan ternak sapi dengan pagu mencapai Rp3,6 miliar dimenangkan CV Nailul Putrisari, kode lelang 16912106, pengadaan bibit sapi untuk kelompok Tani Hoya, Desa Lawe Sumur Babul Rahmah, nilai pagu paket Rp450 juta diemangkan CV Intan Ramadhina.

Pengadaan ternak sapi dengan pagu Rp 3,6 miliar di Dinas Peternakan Provinsi Aceh, mendapat sorotan dari Ketua DPRA, Tgk Muharrudin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News