Ketua DKPP: Saya Bukan Ketua Lembaga Hantu

Ketua DKPP: Saya Bukan Ketua Lembaga Hantu
Ketua DKPP: Saya Bukan Ketua Lembaga Hantu

jpnn.com - LEBAK  – Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Prof Jimly Asshiddiqie mengatakan banyaknya penyelenggara pemilu yang dipecat lantaran dalam persidangan ditemukan fakta-fakta pelanggaran kode etik secara serius. Salah satunya adalah memanfaatkan masa akhir jabatan penyelenggara pemilu dengan berbuat yang tidak senonoh.

Hal itu disampaikan Jimly saat menjawab pertanyaan anggota KPU Pandeglang yang menyebutkan banyak penyelenggara pemilu merasa seperti dihantui dengan pemecatan dalam sidang etik DKPP.
 
"DKPP bukan hantu. Masa saya dianggap ketua hantu," ujar Jimly disambut tawa oleh peserta dalam acara rapat kerja KPU Banten Lebak bersama PPK se-Kabupaten Lebak dalam rangka Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2013 di STIE La Tansa Mashiro, Jalan Soekarno-Hatta, Rangkas Bitung tadi siang sekitar pukul 10.00.

Ditambahkan, kebanyakan KPU yang diberhentikan itu adalah komisioner lama. Mereka, kadang-kadang memanfaatkan masa akhir "hayatnya"  untuk berbuat yang tidak senonoh.

"Dari hampir seratus penyelenggara Pemilu yang dipecat, kebanyakan anggota KPU lama. Tidak semuanya anggota KPU, ada juga yang dari Panwaslu atau Bawaslu. Jadi tidak perlu takut dengan DKPP," kata Jimly.(TTM/fuz/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Giliran Bawaslu Kena Sanksi

LEBAK  – Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Prof Jimly Asshiddiqie mengatakan banyaknya penyelenggara pemilu yang dipecat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News