Ketua DPD: Kesekjenan Parlemen Mestinya Sejajar dengan Seskab

Ketua DPD: Kesekjenan Parlemen Mestinya Sejajar dengan Seskab
Ketua DPD: Kesekjenan Parlemen Mestinya Sejajar dengan Seskab
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Irman Gusman mengatakan level kesekretariatan Parlemen Indonesia hendaknya sama dengan Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) yang ada di eksekutif.

Hal tersebut dikatakan Irman Gusman, saat membuka Workshop reformasi birokrasi Kesekjenan DPD dan Rencana Aksi Implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), di gedung DPD, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (27/12).

"Pada sistem tata negara Indonesia di Parlemen ada tiga lembaga negara yakni MPR, DPR dan DPD. Tiga lembaga negara ini sejajar dengan kelembagaan Presiden. Mestinya untuk ketiga lembaga negara ini dikelola oleh satu kesekretariatan Parlemen satu level dengan Sekretaris kabinet," tegas Irman Gusman.

Di bawah Sekretariat Parlemen RI itu lanjut Irman Gusman, baru ada tiga organisasi kesekretariatan masing-masing Sekretariat Jenderal MPR, DPR dan DPD yang diisi oleh birokrat eselon I.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Irman Gusman mengatakan level kesekretariatan Parlemen Indonesia hendaknya sama dengan Menteri Sekretaris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News