JPNN.com

Ketua DPD RI: Semangat Kartini Harus Tetap Menyala

Rabu, 21 April 2021 – 12:48 WIB
Ketua DPD RI: Semangat Kartini Harus Tetap Menyala - JPNN.com
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mattalitti mengatakan bahwa semangat dan perjuangan yang diperlihatkan RA Kartini di masa lalu harus tetap menyala meskipun Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19. Foto/ilustrasi: DPD RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan semangat dan perjuangan yang diperlihatkan RA Kartini di masa lalu harus tetap menyala meskipun Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19. Hal ini diungkap LaNyalla dalam momen peringatan Hari Kartini pada Rabu 21 April 2021.

Senator asal Jawa Timur itu menjelaskan peran perempuan tidak kecil dalam aspek kehidupan, baik di bidang politik, ekonomi, sosial dan budaya.

Dia mengatakan bahwa di masa lalu, Kartini memperjuangkan emansipasi perempuan. Tujuannya, agar perempuan Indonesia memiliki peran yang sama dengan pria, baik dalam kehidupan bidang politik, ekonomi, sosial dan budaya.

“Perjuangan itu bisa kita rasakan hingga kini. Oleh sebab itu, semangat Kartini harus terus menyala," ungkap LaNyalla.

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jatim itu mengatakan berkat perjuangan Kartini, kini perempuan Indonesia sudah hampir sejajar dengan pria.

“Semangat Kartini menjadikan perempuan Indonesia zaman sekarang atau Kartini masa kini memiliki prestasi di berbagai bidang. Mereka banyak menduduki peran strategis dan penentu kebijakan di bidang-bidang yang digeluti,” ucapnya.

Menurut alumnus Universitas Brawijaya Malang tersebut, perempuan yang bisa berperan di bidang-bidang tertentu luar biasa. Sebab, mereka mampu berperan aktif di berbagai sektor tanpa menanggalkan kodratnya sebagai perempuan.

“Tentu saja Ibu Kartini akan bangga dengan peran-peran aktif perempuan sekarang. Dengan keberanian dan pengorbanan yang tulus, Kartini mampu mengubah kaumnya dari belenggu diskriminasi,” ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...