Ketua DPR Anggap Besan SBY Bukan Koruptor

Ketua DPR Anggap Besan SBY Bukan Koruptor
Ketua DPR Anggap Besan SBY Bukan Koruptor
JAKARTA - Pemberian remisi dan pembebasan bersyarat kepada besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menjadi narapidana korupsi, Aulia Pohan, memang terus dipersoalkan. Namun di mata Ketua DPR RI yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie, sosok Aulia Pohan bukanlah koruptor.

Marzuki bahkan menyatakan, meskipun Aulia Pohan jadi napi korupsi namun terpidana korupsi dana Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia (YPPI) BI itu tidak layak disebut koruptor. Alasannya, karena Aulia hanya membuat kebijakan namun tidak menikmati uang korupsinya.

“Aulia (Pohan) bukan koruptor. Tapi ia ikut kena pasal. Koruptor itu kan makan uang negara, sementara dia cuma ikut membuat kebijakan,” kata Marzuki di gedung DPR RI, Senin (23/8).

Lebih lanjut mantan Sekjen Partai Demokrat itu menambahkan, banyak orang yang terlibat korupsi hanya karena kesalahan administrasi. "Saya kira Aulia Pohan termasuk pada golongan ini," ucapnya.

JAKARTA - Pemberian remisi dan pembebasan bersyarat kepada besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menjadi narapidana korupsi, Aulia Pohan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News