Sabtu, 24 Agustus 2019 – 07:15 WIB

Ketua DPR Anggap Kenaikan Pertamax tidak Masalah

Senin, 02 Juli 2018 – 17:02 WIB
Ketua DPR Anggap Kenaikan Pertamax tidak Masalah - JPNN.COM

Dispenser bahan bakar minyak di SPBU yang menyediakan Pertalite, Pertamax dan Premium. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo menilai tidak ada masalah dengan langkah pemerintah menaikkan harga pertamax. Sebab, pertamax merupakan bahan bakar minyak (BBM) yang dikonsumsi kalangan menengah ke atas. 

"Menurut saya wajar itu adalah corporate action," kata Bambang di gedung DPR, Jakarta, Selasa (3/7). 

Menurut Bamsoet, yang penting adalah yang dinaikkan pemerintah itu bukan bahan bakar yang dibutuhkan masyarakat banyak. Dia berpendapat, sejauh BBM itu hanya digunakan kelas menengah atas dan tidak mengganggu perekonomian rakyat, tak masalah. 

Namun, Bamsoet mengingatkan, jangan sampai kenaikan pertamax itu menyebabkan orang lari ke menggunaan premium. Sehingga bisa menimbulkan kelangkaan premium nantinya. 

"Karena kalau bedanya (harga) jauh pasti orang beli premium. Dan itu pasti akan menimbulkan kelangkaan," ujar legislator Partai Golkar itu. 

Mantan ketua Komisi III DPR itu khawatir ujung-ujungnya nanti akan menyusahkan pasokan premium untuk transportasi masyarakat banyak. 

"Saya tidak tahu bagaimana Pertamina mengelola ini dan bagaimana kemudian Kemenkeu mengelola perekonomian ini. Saya melihat justru persoalan bangsa ini ada di situ," ungkapnya. (boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar