Ketua DPR Berharap Ruang-ruang Korupsi Berkurang

Ketua DPR Berharap Ruang-ruang Korupsi Berkurang
Ketua DPR Berharap Ruang-ruang Korupsi Berkurang
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengungkapkan keprihatinannya terhadap masih maraknya tindak pidana korupsi yang hingga kini belum berhasil ditangani secara tuntas. "Dewan prihatin atas masih maraknya tindak pidana korupsi yang belum berhasil ditangani secara tuntas," tegas Marzuki dalam pidatonya pada Rapat Paripurna DPR RI di Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2011-2012, di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Dipaparkan Marzuki, korupsi telah merugikan keuangan negara dan menjadi hambatan bagi upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. "Karena itu, dewan senantiasa berharap agar lembaga penegak hukum dapat melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya," pintanya.

Pemberantasan korupsi, masih menurut Ketua DPR, jangan hanya fokus pada lembaga penegak hukum, tetapi juga dicari solusi yang lebih cerdas yang dapat mengurangi ruang bagi penyelenggara negara untuk melakukan tindak korupsi.

Sementara di bagian lain, selain mengungkap keprihatinan terhadap tindak pidana korupsi, dalam Rapat Paripurna yang juga dihadiri oleh Presiden dan Wapres itu, Marzuki Alie pun menyinggung soal masalah mafia Pemilu. "Panja DPR untuk mafia Pemilu telah bekerja efektif mengungkap terjadinya pelanggaran hukum dan pelanggaran nilai-nilai demokrasi dalam pelaksanaan Pemilu. Panja ini masih terus bekerja dan melanjutkan tugas dalam masa sidang ini, agar ke depan Pemilu dapat dilaksanakan secara jujur, adil dan bertanggung jawab," ujarnya.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengungkapkan keprihatinannya terhadap masih maraknya tindak pidana korupsi yang hingga kini belum berhasil ditangani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News