Ketua DPR Berharap Tony Abbott Segera Sadar

Ketua DPR Berharap Tony Abbott Segera Sadar
PM Australia, Tony Abbott. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto berharap PM Australia Tony Abbott segera menyadari bahwa dia tidak bisa mengintervensi hukum di Indonesia. Ini terkait dengan eksekusi mati dua WN Aussie dalam kasus narkotika oleh Kejaksaan Agung yang ditentang Abbott.

"Kita sangat menyesal sekali. Jangan sampai kedaulatan negara kita dicampuri oleh pihak asing, khususnya pihak Australia. Saya harapkan PM Abbott menyadari bahwa ini berkaitan dengan internal negara kita tidak bisa dicampuri," katanya di gedung DPR, Jakarta, Senin (23/2).

Reaksi Abbott terhadap eksekusi mati dua warganya di Indonesia sampai menyinggung soal bantuan Australia untuk korban Tsunami Aceh. Statemen Abbott dikecam banyak pihak, terutama masyarakat Aceh yang menggalang pengumpulan koin untuk mengembalikan bantuan yang pernah diberikan Australia.

Langkah ini pun didukung penuh oleh Novanto. Karena pihaknya menilai bantuan kemanusiaan tersebut tidak bisa dikaitkan dengan masalah ketatanegaraan di Indonesia.

"Saya melihat ini kekecewaan masyarakat Aceh dan Indonesia. Tentu akan menjadi perhatian saya dan tentu saya sangat mendukung. Namun PM Abbott harus menyadari bahwa ini adalah hukum di Indonesia, jangan sampai ada intervensi," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto berharap PM Australia Tony Abbott segera menyadari bahwa dia tidak bisa mengintervensi hukum di Indonesia. Ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News