Ketua DPR Dukung BNN Selevel Kementerian

Ketua DPR Dukung BNN Selevel Kementerian
Ade Komarudin. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin setuju pemerintah meningkatkan status Badan Narkotika Nasional (BNN) setara kementerian. Hanya saja, rencana tersebut perlu diawali dengan kajian yang matang.

"Terus terang saja perlu kajian secara dalam untuk itu. Kalau kesimpulannya dengan meningkatkan status BNN setingkat kementrian akan meningkatkan pemberantasan narkoba saya setuju. Tapi harus dikaji dengan baik," kata politikus yang akrab disapa Akom, di gedung DPR Jakarta, Senin (14/3).

Namun, pihaknya lebih setuju bila sementara ini memang perlu dipertimbangkan penambahan anggaran untuk instansi yang kini dipimpin Komjen Budi Waseso itu.

"Kalau sesuai kebutuhan mungkin BNN dipertimbangkan betul diberikan tambahan anggaran paling besar, supaya meningkatkan pemberantasan narkoba di bawah kepemimpinan Pak Buwas," pungkasnya.

Wacana peningkatan status BNN setara kementerian dilontarkan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan. Bahkan, ia menyatakan Keputusan Presiden (Kepres)-nya paling lambat sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo pada April mendatang.(fat/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News