Ketua DPR: Jangan Biarkan Atlet Indonesia Berjuang Sendirian

Ketua DPR: Jangan Biarkan Atlet Indonesia Berjuang Sendirian
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: dokumen JPNN/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap Asian Games 2018 menjadi momentum menciptakan perdamaian dunia.

"Mari kita tunjukan bahwa Asian Games memiliki filosofi mendalam yang mencerminkan kesehatan dan kekuatan jasmani dan rohani, serta mengharmonikan antara keolahragaan, kebudayaan, dan persaudaraan antarbangsa,” ujar Bamsoet usai menerima api obor Asian Games dalam rangkaian torch relay di DPR RI, Jakarta, Sabtu (18/8).

Dia menambahkan, DPR RI telah memberikan dukungan sesuai dengan kewenangan yang dimiliki, baik dari segi penyediaan anggaran, maupun dalam membantu koordinasi antar berbagai pihak.

“Kami juga menyiapkan lahan di DPR RI sebagai tempat parkir kendaraan bus bagi atlet maupun ofisial tim. Sesuai prinsip kerja Presiden Jokowi, kita Kerja Bersama," terang Bamsoet.

Ketua Badan Bela Negara Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) itu juga meminta seluruh atlet maupun ofisial agar mengedepankan sikap persaudaraan dan sportivitas. 

"Jika fokus hanya sekadar menang dan kalah, maka yang akan ditampilkan adalah perilaku ketidakjujuran ataupun perilaku amoral lainnya. Olahraga seperti Asian Games harus menjadi instrumen membentuk karakter, baik individu pribadi maupun sebuah bangsa," papar Bamsoet.

Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini tak lupa meminta seluruh masyarakat Indonesia selalu memberikan doa dan dukungan bagi para atlet Merah Putih.

"Jangan biarkan para atlet Indonesia berjuang sendirian. Kita juga harus tunjukkan dan perlihatkan bahwa Indonesia adalah bangsa beradab dengan memuliakan para tamu yang datang," kata Bamsoet. (adv/jpnn)


Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap Asian Games 2018 menjadi momentum menciptakan perdamaian dunia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News