Semarak Asian Games 2018, Bamsoet Semangat Terima Obor

Semarak Asian Games 2018, Bamsoet Semangat Terima Obor
Mobil klasik iringi Chris John membawa api obor Asian Games ke gedung DPR. Foto Boy/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Api obor Asian Games 2018 selangkah lagi menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Api itu tadi dibawa mantan juara tinju dunia Chris John ke kompleks parlemen, Jakarta.

Chris John berlari kecil diiringi rombongan mobil klasik, menyerahkan api obor tersebut kepada Ketua DPR Bambang Soesatyo, yang didampingi Wakil Ketua DPR Utut Adianto, serta anggota DPR Ahmad Sahroni.

Serah terima dilakukan di tangga gedung Nusantara kompleks parlemen. Bamsoet selanjutnya memberikan api obor itu kepada Utut.

Grand master catur internasional ini kemudian berlari kecil membawa api obor itu menuju gerbang kompleks parlemen. Di sana, api itu diserahkan kepada anggota DPR Bara Hasibuan, yang selanjutnya akan membawa obor ke kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Suasana di gedung DPR sudah ramai sejak pagi. Puluhan motor gede sudah memasuki halaman gedung DPR sekitar pukul 9.45. Pengemudi kemudian menyusun kendaraan itu secara rapi. Giliran Bamsoet dan rombongan kemudian menunggu di tangga gedung DPR, Jakarta.

Lagu Meraih Bintang, yang merupakan official theme song Asian Games 2018 yang dinyanyikan Via Vallen sudah terdengar sejak pagi. Lagu itu menambah semarak penyerahan api obor dari Chris John kepada pimpinan DPR.

Sementara di waktu yang hampir bersamaan, digelar Peringatan Hari Konstitusi Nasional “Konstitusi Menjawab Tantangan Zaman”, sekaligus Sarasehan Nasional “Memperkuat Status Hukum Ketetapan MPRS dan MPR dalam Sistem Hukum Indonesia”.

Acara itu dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Oesman Sapta Odang, EE Mangindaan, Hidayat Nurwahid, Mahyudin, dan tamu undangan lainnya.

Chris John berlari kecil diiringi rombongan mobil klasik, menyerahkan api obor tersebut kepada Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News