Ketua DPR: Jangan Main-Main dengan Keselamatan Kerja

Ketua DPR: Jangan Main-Main dengan Keselamatan Kerja
Setya Novanto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI, Setya Novanto menyampaikan rasa dukanya atas insiden ledakan di gudang pengepakan kembang api milik PT. Panca Buana Cahaya Sukses di Kosambi, Tangerang. Sebanyak 47 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

"Doa saya menyertai para korban. Bagi yang meninggal dunia, Insya Allah diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Novanto dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi, Jumat (27/10).

Dia juga mengapresiasi tindakan cepat aparat kepolisian yang telah berusaha keras menyelamatkan para korban.

"Bahkan saya dengar anggota Brimob sampai menjebol tembok untuk memberikan akses kepada para korban agar bisa menyelamatkan diri. Kerja keras aparat telah meminimalisir jatuhnya korban,” jelas Novanto.

Polisi, kata dia lagi, juga harus menindaklanjuti penyebab terjadinya ledakan tersebut. Novanto ingin ada kejelasan, sehingga kedepannya tidak terjadi lagi kejadian serupa.

"Kita jangan main-main dengan keselamatan kerja. Apalagi ini gudang kembang api. Perlu dicari tau, apakah prosedur keselamatan sudah dilakukan atau belum,” jelasnya.

"Komisi IX DPR sebagai mitra kerja Kementerian Ketenagakerjaan akan membahasnya dalam Rapat Dengar Pendapat. Kita juga ingin memastikan para pekerja disana, terutama keluarga yang menjadi korban meninggal dan luka-luka, terpenuhi haknya."

Bagi Novanto, kejadian ledakan ini harus dijadikan peringatan bagi seluruh perusahaan agar tak main-main dalam menerapkan standar prosedur keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Ketua DPR Setya Novanto menyampaikan rasa dukanya atas insiden ledakan di gudang pengepakan kembang api yang menewaskan puluhan pekerja

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News