Polisi Olah TKP di Pabrik Petasan, 7 Saksi Diperiksa

Polisi Olah TKP di Pabrik Petasan, 7 Saksi Diperiksa
Petugas forensik RS Polri Kramatjati menurunkan jenazah korban kebakaran pabrik kembang api di RS Polri Kramatjati, Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polda Metro Jaya tengah menggelar olah TKP di pabirk petasan milik PT Panca Buana Cahaya Sukses, yang meledak Kamis (26/10). Olah TKP bertujuan untuk mengetahui penyebab ledakan dan kronologis kejadian secara forensik.

"Nanti dari penyidik dan Labfor akan memeriksa secara ilmiah penyebab daripada kebakaran itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kantornya, Jumat (27/10).

Di sisi lain, kata Argo, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi. Nantinya keterangan para saksi akan disinkronkan dengan hasil olah TKP.

"Ada tujuh orang saksi yang sudah kami periksa, yang berkaitan dengan kasus tersebut. Mereka yang tahu," kata Argo.

Dari tujuh orang saksi itu, dua di antaranya merupakan tetangga pabrik tersebut. Keduanya melihat titik kebakaran pertama di pabrik petasan itu.

"Ada juga beberapa karyawan yang tak ikut, yakni karyawan yang packing. Ada juga yang di kantor, ada yang bagian perizinan, administrasi," kata Argo. (mg4/jpnn)


Dari tujuh orang saksi, dua di antaranya merupakan tetangga pabrik tersebut.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News