Lagi, 6 Jasad Korban Ledakan Pabrik Mercon Teridentifikasi

Lagi, 6 Jasad Korban Ledakan Pabrik Mercon Teridentifikasi
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Antemortem RS Polri telah berhasil mengidentifikasi enam jenazah korban pabrik petasan PT Panca Buana Cahaya. Dengan demikian, hingga Senin (30/10) sudah ada 15 jenazah yang diidentifikasi.

"Hari ini kami berhasil mengidentifikasi enam jenazah sehingga total yang sudah diidentifikasi ada 15 jenazah," kata Ketua Tim DVI Polri Kombes Pramujoko di Posko Antemortem RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Sejauh ini, kata Pramujoko, pihaknya sudah menyerahkan lima jenazah kepada pihak keluarga. Dalam waktu dekat, tambah dia, satu jenazah juga akan diserahkan kepada keluarga korban

"Jadi, satu jenazah akan dikirim ke Tegal, tapi masih menunggu kedatangan pihak keluarga," kata dia.

Pramujoko menjelaskan, untuk sembilan jenazah lainnya masih menunggu pendataan dan proses klaim jenazah ke keluarga masing-masing.  Dalam kasus itu, Posko Antemortem telah menerima 47 kantong jenazah, di mana 44 di antaranya berisi jenazah dan tiga kantong berisi bagian tubuh.

Mengenai laporan keluarga korban, kata dia, sudah ada 50 aduan yang masuk. Namun, polisi masih mendatanya.

"Kami menerima ada 50 laporan dari keluarga para korban. Ada (laporan) yang dobel, misalnya orang tuanya melaporkan, tapi istrinya juga melaporkan," sebutnya.(mg4/jpnn)


Tim Antemortem RS Polri kembali berhasil mengidentifikasi enam jenazah korban pabrik petasan PT Panca Buana Cahaya. Kini, sudah 15 jenazah bisa diidentifikasi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News