Ketua DPR: Kaum Muda Harus Sibuk Berkarya, Bukan Adu Jotos

Ketua DPR: Kaum Muda Harus Sibuk Berkarya, Bukan Adu Jotos
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat menerima audiensi DPP Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) di ruang kerja pimpinan DPR RI, Jakarta, Jumat (6/4). Foto: DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta kaum muda terlibat aktif dalam penyelenggaraan pesta demokrasi di Indonesia, baik pilkada, pileg, maupun pilpres.

Pria yang karib disapa Bamsoet itu juga meminta generasi muda tidak golput. Menurut Bamsoet, ada 196,5 juta pemilih dalam Pemilu 2019.

Sebanyak 7,4 persen di antaranya atau sekitar 14 juta pemilih masuk ke generasi muda yang memiliki hak pilih untuk kali pertama.

“Jumlahnya sangat besar. Jangan sampai suara mereka tersia-siakan karena ketidakmengertian mereka terhadap penggunaan hak pilih," ujar Bamsoet saat menerima audiensi DPP Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) di ruang kerja pimpinan DPR RI, Jakarta, Jumat (6/4).

Bamsoet menambahkan, suara kaum muda mempunyai peran yang sangat penting dalam menentukan masa depan bangsa dan negara.

Karena itu,  dia meminta Pemuda LIRA aktif mengampanyekan kesadaran kaum muda untuk turun ke kancah perpolitikan melalui berbagai media, khususnya media sosial.

"Media sosial saat ini sudah menjadi sumber referensi utama kaum muda dalam mencari pengetahuan. Saya ingin Pemuda LIRA bisa aktif di media sosial. Buat meme, tagline, atau konten kampanye kreatif agar kaum muda bisa tersadarkan untuk menggunakan hak pilihnya," jelas Bamsoet.

Politikus Partai Golkar itu berharap makin banyak organisasi kepemudaan yang peduli dengan pendidikan politik.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta kaum muda terlibat aktif dalam penyelenggaraan pesta demokrasi di Indonesia, baik pilkada, pileg, maupun pilpres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News