Ketua DPR Minta Klarifikasi Johny Allen dan Setya Novanto

Antasari Tuding Usulan Anggaran dari Depkeu Bermasalah

Ketua DPR Minta Klarifikasi Johny Allen dan Setya Novanto
Ketua DPR Minta Klarifikasi Johny Allen dan Setya Novanto
JAKARTA – Dua anggota panitia anggaran DPR yang mendatangi KPK terkait penyusunan anggaran bagi KPK, Johny Allen Marbun dan Setya Novanto bakal dimintai klarifikasi. Ketua DPR Agung Laksono menyatakan, kedatangan dua anggota DPR ke KPK itu telah menimbulkan multi tafsir yang cenderung negatif.

“Saya akan panggil untuk meminta klarifikasi dan penjelasan apa maksud mereka itu. Mestinya anggota DPR itu tidak perlu datang kepada mitra kerja seperti itu. Karena selain memang dilarang oleh kode etik, bisa menimbulkan penafsiran macam-macam,” ujar Agung di gedung DPR RI, Jumat (13/2).

Seperti diberitakan, dalam rapat Komisi III DPR dengan KPK yang digelar Rabu (11/2) lalu Komisi III DPR mempresoalkan munculnya angka Rp 90 miliar dari panitia Anggaran dan Dirjen Anggaran Depkeu yang akan dialokasikan untuk pembangunan gedung baru KPK.

Selain itu, dalam pertemuan itu juga terungkap perihal kehadiran Johny Allen Marbun dan Setya Novanto di KPK tanpa penugasan dari Komisi III DPR. Komisi III DPR menilai pengajuan anggaran untuk pembangunan gedung KPK tidak sesuai aturan karena langsung ke Depkeu, bukan ke Komisi III DPR.

JAKARTA – Dua anggota panitia anggaran DPR yang mendatangi KPK terkait penyusunan anggaran bagi KPK, Johny Allen Marbun dan Setya Novanto bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News