JPNN.com

Ketua DPR Minta Timsel Plt Pimpinan KPK Transparan

Kamis, 24 September 2009 – 16:32 WIB
Ketua DPR Minta Timsel Plt Pimpinan KPK Transparan - JPNN.com
Ketua DPR Minta Timsel Plt Pimpinan KPK Transparan
JAKARTA - Ketua DPR, Agung Laksono meminta lima orang tim seleksi (timsel) Pelaksana tugas (Plt) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dibentuk oleh presiden agar benar-benar memperhatikan dari publik. Agung juga menegaskan agar tim tidak alergi terhadap kritik yang terus saja bermunculan.

"Selaku Ketua DPR saya meminta lima orang tim perumus calon pimpinan KPK dengan segala kebesaran jiwanya menerima kritikan, saran dan kecaman sebagai masukan untuk kesempurnaan tugas yang mereka emban," tegas Agung di gedung MPR/DPR Jakarta, Kamis (24/9).

Permintaan Ketua DPR terhadap tim bentukan Presiden itu terkait dengan kriteria bagi calon Plt pimpinan KPK usulan dari Indonesia Corruption Watch (ICW). ICW, antara lain mendesak agar Plt pimpinan KPK bukan dari unsur Kejaksaan dan Kepolisian yang masih aktif,  tidak pernah menjadi pembela koruptor, serta tidak memiliki hubungan kedekatan dengan kalangan presiden.

"Saya kira sekarang ini meskipun sudah ada lima orang tim perumus, di era yang transparan kritikan-kritikan dan kecaman semua harus diterima sebagai masukan dan dipandang sebagai suatu hal yang positif. Jangan sebaliknya, merasa alergi!" imbuhnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara