Ketua DPR: Pemilu Bukan Soal Hidup Mati

Ketua DPR: Pemilu Bukan Soal Hidup Mati
Ketua DPR: Pemilu Bukan Soal Hidup Mati

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie mengatakan pemilu presiden (pilpres) bukan soal hidup atau mati perjalanan bangsa ini. Pemilu menurut Marzuki hanya sebuah proses demokrasi yang harus kita lalui bersama.

"Pemilihan umum mendatang bukan segala-galanya, bukan soal hidup dan mati perjalanan bangsa. Tapi ini proses yang harus kita lalui sebagai suatu negara demokrasi, sesuai amanat konstitusi," kata Marzuki Alie, dalam pertemuan dengan Ketua DPRD se Indonesia, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (2/7).

Menurutnya, siapapun nantinya terpilih, DPR RI dan pimpinan DPRD seluruh Indonesia berkomitmen tetap mengawal perjalanan bangsa ke depan dan akan mengawasi terlaksananya pemilu damai.

"Pilpres ini akan menghasilkan pimpinan negara yang legitimasinya tinggi, artinya dilaksanakan secara jurdil dan luber dan diterima oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia," ujar mantan Sekjen Partai Demokrat itu.

Selain itu, Marzuki menghimbau seluruh rakyat Indonesia bersama-sama melaksanakan proses politik dan mengawal dengan baik agar terpilih sebagai pemimpin Republik Indonesia sesuai dengan suara rakyat.

"Suara rakyat adalah suara Tuhan. Suara rakyat jangan dicederai dengan tindakan-tindakan yang menciderai nilai-nilai demokrasi dengan mencederai keinginan rakyat," pinta Marzuki.

Terakhir, Ketua DPR juga berharap penyelenggara pemilu bekerja dengan baik dan mengawal proses politik yang sedang berlangsung. "Jangan ada satu suara rakyat yang dihilangkan, atau ditambah untuk memenangkan atau mengalahkan calon mana pun," pungkasnya. (fas/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie mengatakan pemilu presiden (pilpres) bukan soal hidup atau mati perjalanan bangsa ini. Pemilu menurut Marzuki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News