Ketua DPR: Penambahan Komisi Bukan untuk Bagi-bagi Jatah

Ketua DPR: Penambahan Komisi Bukan untuk Bagi-bagi Jatah
Ketua DPR: Penambahan Komisi Bukan untuk Bagi-bagi Jatah

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR, Setya Novanto mengatakan wacana penambahan jumlah komisi di DPR, harus ditujukan untuk efisiensi dan efektifitas kinerja DPR khususnya dalam legislasi. Bukan untuk bagi-bagi jatah fraksi di DPR.

"Penambahan jumlah alat kelengkapan DPR RI termasuk komisi, tidak terkait dengan rencana bagi-bagi 'jatah', khususnya di antara anggota Koalisi Merah Putih (KMP). Tapi berkaitan dengan kinerja dan efisiensi kelembagaan DPR," kata Setya Novanto, kepada wartawan di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (6/10).

Dia contohkan, saat ini Komisi I dan III DPR memiliki mitra kerja hingga 14 lembaga atau kementerian. Karena itu, untuk mengefektifkan masalah-masalah komisi tersebut menjadi pemikiran bersama. "Apakah kami akan perluas tentu harus koordinasi dengan fraksi lain," ujar politisi Partai Golkar itu.

Termasuk pemerintah selaku mitra kerja komisi di DPR nanti, menurut Setya juga akan dilibatkan. Jadi, tergantung dari pihak-pihak yang menyampaikan pemikiran dan pimpinan DPR akan tampung.

"Tujuannya yang lebih penting. Sepanjang untuk efisien dan efektif bagi tugas mitra kerja serta DPR, tentu kami akomodasi," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR, Setya Novanto mengatakan wacana penambahan jumlah komisi di DPR, harus ditujukan untuk efisiensi dan efektifitas kinerja DPR


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News