Ketua DPR: Serangan-Serangan Itu Dilakukan oleh Kelompok yang Marah Pada Polri

Ketua DPR: Serangan-Serangan Itu Dilakukan oleh Kelompok yang Marah Pada Polri
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Foto: DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta generasi muda tidak hanya siap bertanding, tetapi juga harus siap bersanding manakala kalah dalam permainan di semua tingkatan mulai pilkades, pilkada hingga pilpres.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI itu juga mengingatkan Polri agar lebih bijaksana dalam menangani aksi unjuk rasa.

Dengan demikian, Polri tidak selalu menjadi target serangan atau pelampiasan amarah sejumlah orang.

BACA JUGA: Bamsoet Berharap Tidak Ada Lagi Korban Kerusuhan

“Dari kecenderungan itu, saya mendorong pimpinan Polri mencermati dan mendalami kasus-kasus serangan terhadap anggota dan sejumlah objek milik Polri. Respons terukur Polri terhadap kecenderungan tersebut perlu untuk menjaga moral prajurit dan menjaga optimisme masyarakat,” ujar Bamsoet di sela-sela acara silahturahmi dan buka puasa bersama dengan para tokoh Kelompok Cipayung di Jakarta, Senin (27/5).

Wakil ketua Pemuda Pancasila itu menambahkan, Polri tidak boleh terlihat lemah di mata dan benak masyarakat.

Sebaliknya, Polri harus responsif terhadap segala bentuk serangan yang bertujuan memperlemah moral prajurit dan merusak citra institusi Polri. Kedua upaya itu terlihat cukup intensif akhir-akhir ini.

Setelah serangan dan pembakaran mobil di sekitar Asrama Brimob Petamburan, Jakarta Barat, dan pembakaran pos polisi di jalan Wahid Hasjim, Jakarta Pusat, pada 22 Mei lalu, serangan itu berlanjut pada dua kota di Jawa Tengah akhir pekan lalu.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta generasi muda tidak hanya siap bertanding, tetapi juga harus siap bersanding manakala kalah dalam permainan di semua tingkatan mulai pilkades, pilkada hingga pilpres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News