Ketua DPR Temukan Beberapa Jamaah Indonesia Ini Terluka

Ketua DPR Temukan Beberapa Jamaah Indonesia Ini Terluka
Ketua DPR RI Setya Novanto. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR RI Setya Novanto yang masih berada di Mekkah ikut melaporkan perkembangan jamaah haji asal Indonesia yang menjadi korban tragedi Mina. Berdasarkan hasil blusukannya ke salah satu rumah sakit, ada korban lain yang jadi korban insiden lempar jumrah itu.

Dalam pesan singkat yang dikirim Novanto dari Mekkah, Jumat (25/9), ia juga menyampaikan bela sungkawa dan duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya ratusan jemaah haji yang 3 orang diantaranya berasal dari Indonesia.

Dikatakan politikus Golkar itu, dia bersama Wakil Ketua DPR Fadli Zon serta Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini juga mendatangi lokasi insiden dan beberapa rumah sakit, untuk mengecek jemaah haji asal Indonesia yang dikabarkan berada di sana.

"Di rumah sakit emergency, saya bertemu dengan salah satu jemaah haji asal Indonesia bernama Ati Royati Klotet 61 Banjar, yang terluka pada bagian kaki karena terinjak-injak oleh ratusan jemaah haji lainnya saat insiden Mina terjadi," ujar Novanto.

Selain itu, dia juga bertemu dengan jemaah lainnya antara lain Namin Selamat dari Klotet 62, Cuyinah Matab, Soeritno Wati asal Nganjuk klotet 56, Sukarmin dari Kloter 1 Lombok Barat, dan jemaah haji lainnya yang ada di rumah sakit tersebut.

"Selain menjadi korban insiden Mina, beberapa jemaah kita juga dirawat karena menderita dehidrasi dan diare saat mengikuti rangkian ibadah haji. Sekitar 5 jam lebih saya dan rombongan mendampingi Ibu Ati dan jemaah haji Indonesia lainnya, sebelum dijemput dan dibawa ketempat yang lebih aman pasca insiden Mina oleh petugas haji Indonesia," jelasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua DPR RI Setya Novanto yang masih berada di Mekkah ikut melaporkan perkembangan jamaah haji asal Indonesia yang menjadi korban tragedi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News