Ketua Garda Bangsa Sebut Herman Seventeen Kader yang Kreatif

Ketua Garda Bangsa Sebut Herman Seventeen Kader yang Kreatif
Almarhum Herman Seventeen. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsulrijal turut berduka atas meninggalnya salah satu kader PKB yang juga gitaris band Seventeen, Herman Sikumbang.

Almarhum Herman Seventeen diketahui menjadi salah satu korban dalam musibah tsunami yang melanda pesisir pantai Anyer, Banten, dan Lampung, Sabtu (22/12).

“Atas Nama Fraksi PKB kami turut berduka atas musibah itu, sungguh peristiwa ini musibah bagi kita semua,” ungkap H. Cucun, Minggu (23/12).

Di antara sejumlah korban, Herman Sikumbang, menjadi korban meninggal akibat tsunami yang tidak terduga itu. Menurutnya, almarhum Herman Sikumbang merupakan kader di organisasi kepemudaan Garda Bangsa yang dipimpin H. Cucun Syamsulrijal itu. Dia menjadi caleg PKB Dapil Maluku Utara.

“Herman, salah satu kader terbaik Garda Bangsa. Almarhum sosok muda inspirator kreativitas di Garda Bangsa," kata H Cucun.

Rencananya, H Cucun akan menggelar doa bersama untuk almarhum Herman Seventeen dan korban tsunami Anyer lainnya.

Dia juga meminta Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) bekerja cepat mengevakuasi korban dan menanggulangi peristiwa yang terjadi. “BNPB harus segera turun , lakukan segera prosedural penyelamatan korban,” ucapnya.

Terkait tidak adanya alat Canggih pendeteksi Dini Gempa vulkanik yang di miliki BMKG, H Cucun memberi catatan tersendiri. “Ini peringatan keras, melihat geografis kita yang punya potensi gempa vulkanik tapi tidak punya alat deteksi Dini, DPR harus memanggil BMKG kita duduk bareng apa masalahnya,” tuturnya.

Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsulrijal turut berduka atas meninggalnya salah satu kader PKB yang juga gitaris band Seventeen, Herman Sikumbang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News