Ketua Gerindra Doakan Ahok jadi Tersangka

Ketua Gerindra Doakan Ahok jadi Tersangka
Basuki T. Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik mendoakan agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjadi tersangka. Hal ini berkaitan dengan laporan dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Berdoa saja supaya Oktober tersangka. Lihat saja nanti hasil audit BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), enggak bisa lepas," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (30/9).

Menurut Taufik, BPK bisa melakukan audit investigasi atas permintaan KPK. ‎"Kalau itu (audit investigasi) permintaan KPK, maka itu akan diterusin," ucap Ketua DPD Gerindra DKI itu.

Diketahui, Ahok dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras. Laporan ini dilakukan oleh pengamat perkotaan Amir Hamzah.

Menurut Amir, hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan sudah jelas memperlihatkan adanya indikasi penyimpangan dalam pembelian tanah di wilayah Jakarta Barat itu. Karenanya, BPK diharapkan menindaklanjuti laporan tersebut dengan memeriksa pihak-pihak terkait.‎ (gil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik mendoakan agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjadi tersangka. Hal ini berkaitan dengan laporan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News