Wakil Ketua Komisi VI Minta BUMN All Out Dukung Pertanian

Wakil Ketua Komisi VI Minta BUMN All Out Dukung Pertanian
Petani panen padi di Kabupaten Serang. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia Fary Djemy Francis mengatakan, generasi muda merupakan tulang punggung bangsa dan memiliki peran yang sangat besar dalam perubahan.

Namun, kata dia, saat ini sangat sedikit pemuda yang mau berjuang dalam dunia pertanian.

Karena itu, Pemuda Tani Indonesia mengajak seluruh generasi muda untuk terjun ke dalam dunia pertanian guna mewujudkan kedaulatan pangan.

“Saat ini kita menghadapi ancaman krisis pangan global. Keterlibatan pemuda merupakan salah satu solusi untuk untuk mengatasi ancaman itu. Dengan pemuda telibat aktif dalam memenuhi kebutuhan pangan, saya yakin kita akan mampu berdaulat pangan,” kata Fary dalam Asean Farmer Youthcamp 1 di Bali, 4-9 Maret 2018.

Dia menambahkan, untuk mewujudkan kedaulatan pangan dibutuhkan sinergisitas dari semua stekeholder.

Salah satunya adalah badan usaha milik negara (BUMN).

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VI DPR Mohamad Hekal mengatakan, BUMN harus menjadi garda terdepan dalam mendukung pertanian berkelanjutan.

“Sehingga pertanian Indonesia dapat menguasai pasar pangan global dan tidak menjadi negara pengimpor pangan,” ujar Hekal. (boy/jpnn)


Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia Fary Djemy Francis mengatakan, generasi muda merupakan tulang punggung bangsa dan memiliki peran yang sangat besar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News