Ketua Komisi VIII DPR Apresiasi Penanganan Banjir Bima

Ketua Komisi VIII DPR Apresiasi Penanganan Banjir Bima
Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher melakukan kunjungan kerja pascabanjir melanda Kota Bima, NTB. FOTO: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) langsung bergerak cepat setelah banjir yang melanda Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Puluhan relawan Muhammadiyah segera melakukan operasi pembersihan di PKU Muhammadiyah Bima. Gerak cepat Muhammadiyah ini menuai pujian.

Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher Parasong yang datang dan melihat langsung kondisi PKU Muhammadiyah Bima mengaku sangat bangga.

“Saya ikut bangga karena Muhammadiyah telah ikut mempercepat upaya pemulihan pascabencana banjir. PKU Muhammadiyah Bima ini menjadi bukti kerja cepat kawan-kawan Muhammadiyah," kata Ali, Jumat (30/12).

Ali dan rombongan memang melakukan kunjungan ke Bima untuk melihat secara langsung penanganan darurat banjir yang melumpuhkan Kota Bima.

Pengurus Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah atau MDMC) Naibul Umam mengucapkan terima kasih atas kunjungan ketua Komisi VIII DPR. Kehadiran Ali Taher ini menambah semangat relawan Muhammadiyah dalam menjalankan kerja-kerja kemanusiaan.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Ali Taher yang telah menjadwalkan kunjungan ke PKU Muhammadiyah Bima dan berinteraksi langsung dengan para pasien yang tengah di rawat di sini," katanya.

Puluhan relawan Muhammadiyah selama empat hari berturut-turut bahu membahu bersama karyawan, perawat dan dokter membersihkan semua area di rumah sakit.

“Prioritas kami layanan IGD segera berfungsi dan ruang rawat inap di lantai dua bisa dipergunakan," kata Direktur PKU Muhammadiyah Bima dr. H. Muhammad Ali, Sp.PD di hadapan ketua Komisi VII DPR.

JPNN.com - Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) langsung bergerak cepat setelah banjir yang melanda Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Puluhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News