Ketua KPK: Harun Masiku, Menyerahlah Anda!

Ketua KPK: Harun Masiku, Menyerahlah Anda!
Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - KPK masih terus memburu politikus PDI Perjuangan Harun Masiku, tersangka penyuap mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Meski demikian, Ketua KPK Firli Bahuri mengaku belum mengetahui keberadaan mantan calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan dari dapil Sumatera Selatan (Sumsel) I tersebut.

"Kalau saya sudah tahu, saya tangkap pasti,” kata Firli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/1).

Firli mengaku jika KPK sudah melakukan berbagai upaya untuk mencari Harun, sejak pemeriksaan saksi hingga penetapan tersangka dalam kasus Wahyu Setiawan.

KPK juga bekerja sama bersinergi dengan aparat kepolisian. “Itu sudah kami buat suratnya permohonan permintaan pencarian dan penangkapan lengkap dengan identitas yang bersangkutan,” ujar Firli.

Dia mengimbau bila ada masyarakat yang mengetahui informasi keberadaan Harun, silakan sampaikan kepada komisi antikorupsi. “Pokoknya seluruh informasi kami terima. Sampaikan kepada kami,” katanya.

Mantan Kepala Baharkam Polri itu juga mengimbau Harun agar segera menyerahkan diri. Baik itu kepada KPK maupun kepolisian.

“Saya imbau HM di mana pun anda berada, silakan anda bekerja sama dan kooperatif, apakah dalam bentuk menyerahkan diri ke penyidik KPK maupun pejabat kepolisian,” ujarnya. (boy/jpnn)

Ketua KPK Firli Bahuri mengimbau politikus PDI Perjuangan Harun Masiku agar segera menyerahkan diri.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News